Vol 2: Serum niacin pipiqiu

 Serum Pipiqiu

Ni serumnya gan. Dah bagus belom potone?

Hay. Ayem bek.

Sekarang saia mau ripiw serum Niacinamide yg murah bgt gewla. Idk ini merk lokal ya, namanya Pipiqiu serum. Yang mau gue review ini varian niacinamide plus vit c nya. Harganya?? 20rebu aja siss~

Gue pake ini sekitar sebulan lebih sedikit. Fungsinya buat brightening sesuai sama yang ditulis di kemasannya. Gue beli serum ini barengan sama skin condi nya Autumn yang kemarin dibahas. Pake nya pun barengan, udah kayak kembar siam bareng mulu.g canda.

Teksturnya cair tapi rada thick sepenglihatanku. Agak licin(?) juga ya kalo udah di aplikasiin.

Selama gue pake ini serum, rasanya rada berat ya di gue, idk apa gara-gara sugesti, tapi gue ngerasa serum ini rada berat.

Dibilang ngefek,, mungkin ga terlalu ya. Di kulit gue ngefek nya ga terlalu signifikan(asek). Buat mencerahkan, iya, tapi nggak terlalu keliatan sih. Disini ada niacinamide+vit c yang harusnya bisa ngatasin jerawat sama bekasnya, dan kebetulan gue punya bekas jerawat+bruntusan yang warnanya kehitaman(gara-gara ga cocok sama prodak kemarin :'), buat ngilangin bekasnya ga terlalu keliatan efeknya, buat ngatasin jerawat kayaknya kurang ya kalo menurutku. Karena cuma bikin kulit tambah lembab aja.

Malah kalo di kulitku bikin si jerawat/bruntusan rada subur, karena ya kalo ku pake malem, finish nya bikin muka jadi kayak kertas minyak pas paginya :'

Kayaknya kalo buat yang kulitnya kering/normal dan ada bekas jerawat sedikit ini bakal cocok sih. Soalnya emang hydrating, dan "agak" memudarkan bekasnya tapi ga terlalu keliatan efeknya buat yang punya bekas jerawat lumayan banyak dan item-item kayak gue :'(

Oiya, mungkin ini salah satu faktor yang bikin serum ini kurang cocok di gue. Karena masih ada castor oil, itu bahan yang comedogenic alias menyumbat pori-pori. Walaupun ditaro urutan agak belakang alias kandungannya sedikit, tapi tetep ada efeknya di kulit gue yang mungkin itu bikin pori-pori gue kesumbat dan jerawat+bruntusan jadi subur, berasa dipupukin kali ye tu jerawat.

In conclusion, gue kurang cocok sih ya sama produk ini. Tapi buat yang kulitnya punya skin barrier yang lumayan dan ga masalah sama castor oil, atau kulitnya ga terlalu berminyak dan ga acne prone boleh sih dicoba. 

Komentar