PNJ dan UNJ, Sama Gak Sih?

 

Foto: Google images

            Pasti kawan-kawan udah sering dengar dan tertukar antara kampus UNJ dan PNJ, kan? Orang-orang pasti berpikir kalau UNJ dan PNJ itu sama, dan satu wilayah atau bangunan kampus. Nyatanya, kedua kampus ini berbeda loh! Bedanya apa aja nih??

Nama Kepanjangan

Dari segi nama, sebenarnya UNJ dan PNJ di huruf awalnya saja sudah berbeda. UNJ memiliki nama panjang Universitas Negeri Jakarta, sedangkan PNJ memiliki nama panjang Politeknik Negeri Jakarta.

Jurusan

Dari segi jurusan, UNJ dan PNJ memiliki perbedaan yang terlihat. Jurusan di PNJ rata-rata jurusan teknik. Karena memang, kampus PNJ adalah kampus vokasi, yang menargetkan mahasiswanya bisa langsung bekerja setelah lulus. Sedangkan di UNJ, jurusannya tidak hanya teknik, tapi ada juga jurusan yang mempelajari bahasa.

Lokasi

Dari segi lokasi pun, kampus UNJ dan PNJ terletak sangat berjauhan. Bahkan provinsinya pun berbeda loh. Kampus UNJ terletak di Jakarta sedangkan  kampus PNJ terletak di Depok, Jawa Barat. Bedanya jauh sekali kan??

Logo

Kalau dari logo, sudah pasti sangat jelas terlihat ya kalau logo antara kedua kampus ini berbeda. 

Foto: psikolif.com


Foto: wikipedia

            Nah, itu dia tadi beberapa perbedaan antara kampus UNJ dan PNJ. Jadi, lain kali, jangan salah lagi ya dalam membedakan antara kedua kampus tersebut!

Komentar

Posting Komentar